Selasa, 30 Juli 2013

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 7 Dengan Flashdisk Reset

 


Lupa password laptop, pasti membuat khawatir dan kesal. Takut laptop tidak bisa lagi di buka dan kehilangan data-data. Untuk yang menggunakan program windows 7 pada laptopnya, pada posting ini saya akan share tutorial cara mengatasi lupa password windows 7 atau cara reset/mengganti password windows 7 dengan menggunakan Flash Disk Reset.

Lupa password account windows 7 bukan masalah terlalu besar karena masih biasa diatasi dalam 5 menit dengan membuat Password Reset Disk dari flashdisk. Bagi yang belum membuat Password Reset Disk pada sistem operasi Windows 7, Masalah ini akan menjadi lebih rumit sedikit.Jadi tidak bisa mereset password account windows dengan cara ini.

Untuk memulai reset reset/mengganti password windows 7 Silahkan siapkan flash disk yang sudah pernah anda buat .
Cara Paling Mudah Mengatasi Lupa Password Windows 7
Ikuti langkah-langkah di bawah ini;
1. Silahkan nyalakan laptop/PC anda seperti biasanya, dan akan muncul jendela login user account windows 7. Masalahnya sekarang karena anda tidak punya password.
2. Dari jendela yang muncul ketik saja sembarang password, misalnya 123456789 lalu tekan saja [Enter] maka anda akan mendapat peringatan bahwa username atau password
3.Dari jendela di atas silahkan klik [OK] dan anda akan masuk jendela berikutnya: Klik [Reset password….]
4. Muncul Jendela Password Reset Wizard : klik [Next]
6. Selanjutnya silahkan masukkan flash disk yang akan digunakan mereset password. Perhatikan dan lakukan sepert pada jendela berikut


7. Dari jendela diatas, silahkan pilih flash disk reset yang baru saja anda colokkan ke laptop atau komputer anda, kemudian silahkan klik lagi [Next].



8. Gambar diatas adalah jendela [Reset the User Account Password]. Silahkan isi kolom [Type a new password:] dengan password baru yang anda inginkan (yang akan digunakan untuk login nantinya). Klik [Next], akan muncul lagi jendela Password Reset Wizard : Klik [Finish]
9. Dan ada sudah biasa login ke windows anda dengan password baru.

Saran Penting!!
Bila anda yang menggunakan windows 7 sebaiknya membuat 2 user account windows, yang satu menggunakan password dan yang lain tidak. Seringkali terjadi karena kerusakan windows 7 maka walaupun password sudah benar pada account administrator selalu dianggap password salah. Jika ini terjadi silahkan login dengan user account yang lain.
sekian dulu yo moga bermanfaat.

0 komentar: